TANGGA TELESKOPIK DOUBLE

TANGGA TELESKOPIK 4.4M- FULL ALUMINUM, EURONE
Tangga Teleskopik

Kebingungan dalam identifikasi tipe tangga teleskopik sering terjadi mengingat produk ini memang terdiri dari beberapa tipe dan belum banyak dikenal luas di kalangan masyarakat kita. Tangga teleskopik yang mungkin sudah lebih dikenal biasanya adalah tipe lurus (single straight), biasa digunakan oleh petugas Telkom. Tangga teleskopik lurus sesuai dengan sebutannya berbentuk lurus ke atas, menggantikan fungsi tangga lurus tradisional yang biasanya terbuat dari bambu atau kayu. Sedangkan tipe lainnya, yaitu tangga teleskopik yang dapat dibentuk segitiga dan yang bisa segitiga dan sekaligus bisa lurus belum banyak diketahui luas.

Tangga Teleskopik Double

Postingan ini fokus pada dua tipe tangga teleskopik yang disebut belakangan pada paragraf di atas, dan sering diidentifikasi sebagai tangga teleskopik double. Disebut demikian tidak lain karena tangga tsb. memiliki dua sisi menyerupai dua tangga teleskopik lurus yang disatukan. Dengan demikian, tangga ini memiliki dua kaki dan empat tiang penyangga sehingga dapat dibentuk segitiga dan dapat tegak tanpa perlu sandaran. Sebagai tangga teleskopik tentu bentuknya masih relatif ringkas sehingga mudah dibawa dengan sebelah tangan dan mudah pula disimpan dalam ruang sempit. Ketinggian tangga juga sangat fleksibel, dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Lebih dari itu tangga tipe ini dapat tetap seimbang pada permukaan miring yang ekstrim sekalipun.

Tangga Telescopic Double

Tangga teleskopik double (double telescopic ladder) itu sendiri sebenarnya ditujukan pada tipe yang memang khusus untuk bentuk segitiga, menyerupai huruf “A”, dan tidak bisa dibentang lurus. Fungsinya benar-benar sebagai pengganti tangga lipat aluminium konvensional; tapi kali ini dalam bentuk yang ringkas, ketinggian yang fleksibel, dan sangat praktis digunakan. Tersedia pilihan tinggi maksimum 2,6 meter dan 3,2 meter.

Banyak sekali yang salah pengertian dengan membayangkan bahwa tangga jenis ini dapat dibentang lurus menjadi 5,2 meter dan 6,4 meter. Padahal tidak sama sekali. Tangga teleskopik yang dapat dibentuk segitiga dan juga dapat dibentang menjadi lurus adalah tipe lainnya yang akan dijelaskan dalam paragraf berikut.

Tangga Teleskopik Lipat

Nah, tangga teleskopik tipe terakhir yang sebenarnya secara salah kaprah disebut sebagai tangga teleskopik double adalah tangga teleskopik multifungsi (multi-purpose telescopic ladder). Disebut demikian karena tangga memiliki dua fungsi, yaitu sebagai tangga segitiga dan juga bisa menjadi tangga lurus- terkadang juga sering diidentifikasi sebagai tangga teleskopik lipat. Hanya saja perlu dicatat bahwa tangga tipe ini pada dasarnya adalah untuk segitiga; dan bentuk lurus lebih merupakan opsional. Dalam bentuk lurus pada ketinggian maksimum 5 meter masih reasonable untuk digunakan. Tetapi lebih dari itu tidak direkomendasikan karena alasan kenyamanan dan keselamatan (terutama karena berat hingga rawan ngemplang). Sebagai gantinya direkomendasikan untuk menggunakan tangga teleskopik tip lurus.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang masing-masing tipe tangga teleskopik yang ada, silahkan klik pilihan gambar di bawah ini:

HUBUNGI KAMI:

MENU PENTING:

DAFTAR HARGA TANGGA LIPAT
BELI TANGGA LIPAT
CARA PESAN TANGGA LIPAT

ATAU DAPAT MENGUNJUNGI GERAI KAMI DI (KLIK) TOKOPEDIA ATAU SHOPEE

4 responses

  1. […] (lurus) memang sepenuhnya menggunakan sistim lipat susun secara vertikal. Sedangkan untuk tipe double sides dan multipurpose disamping menggunakan sistim lipat susun ke atas juga masih memanfaatkan sistim […]

  2. […] keunggulan sendiri-sendiri. Secara segitiga, tipe multipurpose memang lebih kekar, tetapi tipe double sides dengan tinggi segitiga yang sama akan jauh lebih ringan sehingga lebih mudah ditenteng sebelah […]

  3. […] maskimum tangga dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Terdapat tiga tipe: single straight, double sides, dan multipurpose (silahkan klik untuk mengetahui lebih […]